Bagaimana Cara agar Diterima Google Adsense?

 Hasil gambar untuk adsense

Mau berbagi pengalaman sedikit nih tentang google adsense.
Jadi, belum lama ini saya tahu tentang google adsense. Padahal mulai ngeblog udah lama banget. Tapi, emang blognya gak keurus jadi saya minim sekali pengetahuannya di bidang blog-blogan.
Nah, saya mulai ngeblog itu dari tahun 2011 (kalo gak salah) dan selama itu pula saya Cuma tahu blog itu untuk tulis menulis aja. Saya tidak tahu bahwa sebagian orang memanfaatkan blog untuk mendapatkan uang.
Akhirnya, sekitar tiga bulan yang lalu saya mengetahui google adsense ketika lagi mencari referensi kerja online haha. Telat sekali ya? Saya lalu mencari lebih lanjut mengenai google adsense dan saya lalu mengetahui bahwa pembayaran google adsense cukup mudah karena bisa dicairkan ke rekening sedangkan jika memakai iklan kebanyakan dibutuhkan akun paypal. Karena alasan inilah saya mencoba mendalami sistem kerja adsense.
Dari googling sana kemari, akhirnya saya mengetahui bahwa suatu blog/youtube/situs jika ingin cepat diterima harus memiliki persyaratan (advice dari para blogger) tertentu (pastinya sudah pada tahu yaa..). sayangnya, karena blog saya cukup tidak terawat *grin* banyak sekali persyaratan yang tidak terpenuhi. Beberapa persyaratan itu adalah :
  • Kelengkapan konten
Kelengkapan konten ini maksudnya adalah dalam suatu post tidak hanya berisi tulisan saja, melainkan juga berisi audio, video, gambar, dan lain-lain.
  • Kelengkapan blog
Terdiri dari profil, kontak saya, dan privacy policy
  • Umur blog
Umur blog disarankan sudah berumur tiga bulan atau lebih
  • Pengunjung 
Dari beberapa blog ada yang bilang tidak terlalu berpengaruh untuk diterima di google adsense, namun untuk amannya minimal 50 pengunjung per hari.


Dari beberapa persyaratan itu sebetulnya banyak sekali pada blog ini yang tidak terpenuhi. Contohnya, kelengkapan blog saya masih sangat minim. Tidak ada privacy policy (sampai sekarang -_-). Untuk kelengkapan konten, blog saya ada beberapa post yang Cuma isinya tulisan doang.
Akhirnya, minggu lalu saya memutuskan untuk mendaftar google adsense tanpa melakukan perubahan pada blog ini. Sebetulnya, saya berniat melakukan perubahan dan menambahkan apa-apa yang kurang tapi saya malas sekali hehe. Jadinya saya Cuma untung-untungan diterima alhamdulillah, nggak juga gakpapa.
Lalu, alhamdulillahnya blog saya diterima google adsense. Yeaaay..
Tapi, saya malah jadi bingung kenapa blog saya diterima wkwk. Dari hasil observasi saya mungkin karena
  • post yang saya tulis tidak pernah copypaste dari blog lain ( yaiyalah isinya curhat semua)
  • salah satu post saya ada yang traffic nya tinggi sekali dibandingkan post-post yang lain, dan post ini menyebabkan visitor saya perhari hampir 50 (hampir loh ya). Lihat post saya disini
  • Umur blog saya yang sudah berumur (tapi gak keurus) ini sudah hampir 5 tahun
Mungkin alasan ketiga yang membuat google adsense menerima blog saya, karena kasihan udah lima tahun wkwk.

But, buat kamu para blogger saya nggak menyarankan kalian untuk menunggu lima tahun untuk diterima kok. Tingkatin aja kualitas blog kamu, insyaallah tiga bulan blog kamu udah diterima kok. hehe

No comments:

Powered by Blogger.