Review Alca Care Acne Series + Red Gel

Halo, guys.. jadi aku akan review pengalaman aku pakai Alca Care acne series + red gel selama kurang lebih 2 bulan


Kondisi kulitku sebelum pakai Alca Care

Kondisi kulit aku saat itu jerawatan parah yang merah kecil -kecil dan banyak, komedoan dan kalo udah ilang berbekas hitam banget. Sedihnya bekasnya itu lama banget hilangnya. Mungkin juga karena aku punya kulit sensitif dan ada turunan genetik alergi jadi setiap ada luka lama banget hilangnya. Selain itu, kulit wajahku jauuuh lebih gelap dibandingkan leher dan tangan. Aku sampai saat itu belum menemukan skincare yang bisa menghilangkan bekas- bekas jerawat aku dengan cepat.

Sebelum aku pakai Alca Care, aku udah banyak banget nyobain segala jenis skincare. Mulai dari yang di jual di drug store sampai skincare Korea. Nah, tapi sayangnya aku nggak pernah ngerasa hasilnya maksimal di kulit aku. Mungkin karena pemakaiannya nggak rutin juga kali ya.

Mulai dari awal pandemi covid kemarin, kurang lebih selama 3 bulan aku nggak pakai skincare sama sekali cuma cuci muka doang pakai hada labo. Alasannya ? Enggak ada maksud khusus sih, karena aku kebetulan tinggal di rumah saudara dan semua skincare ketinggalan di kosan. Tapi, mungkin pas masa itu kulit aku jadi lebih netral karena nggak pakai skincare apapun.

 

Tentang Alca Care

Awal aku tau Alca Care adalah dari beauty vlogger Azhari. Azhari ini juga pakai Alca Care dan menurut aku kulit wajahnya membaik banget. Akhirnya aku memutuskan untuk nyobain Alca Care juga. Akhir Juni 2020 akhirnya aku beli Alca Care acne series dan red gel. Nah, di dalama acne series ini udah termasuk facial wash, toner, serum vit C, day cream dan night cream. Kalian bisa beli produknya Alca via Shopee, Tokopedia, website, atau WA langsung ke adminnya.

Selain Acne Series, Alca juga punya Brightening Seriesnya yang berfungsi untuk mencerahkan. Jadi, kamu bisa nyesuain dengan masalah kulit kamu ya. 

Aku review per produk ya

Facial Wash

Facial Wash Alca Care acne series ini teksturnya kental dan warnanya agak kekuningan. Wanginya seperti buah-buahan seger gitu. Kamu bisa pakai setetes aja dan kemudian digosokkan ke telapak tangan kamu karena busanya udah keluar banyak banget. 

Toner

Kalau tonernya warnanya juga agak kekuningan dan punya wangi buah-buahan yang seger. Kalau kamu usapkan ke wajah sehabis cuci muka, bakalan kerasa dingin dan seger banget di wajah. Tapi, terkadang aku sering ngerasa mataku ikut-ikutan berasa dingin-dingin menthol gitu kalo apply nya terlalu dekat ke mata.

Serum vit C

Serum Vit C + niacinamide nya ini agak kentel, enggak cair seperti kebanyakan serum yang lain. Tapi, juara sih. Aku pakai ini malem hari, besok paginya wajah lebih cerah dan lembut

Day Cream

Untuk day creamnya atau sun protection warna creamnya putih dan cenderung padet konsistensinya. kalo kamu usapin ke wajah biasanya akan ngebantu mencerhkan wajah kamu sedikit.

Night Cream

Night Cream pun sama dengan day Cream. Tapi, untuk Night Cream nya untuk saat ini belum rutin aku pakai.

Red Gel

Produk Red Gel warnanya beneran merah gitu ya. Klaimnya dapat menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Jadi, kamu bisa totol produknya di jerawat kamu yang lagi aktif atau di bekas jerawatnya. Kalo aku karena bekas jerawatnya banyak banget jadi aku pakai di seluruh muka :D Untuk red gel ini sebenernya direkomendasikan untuk di pakai di malam hari, tapi terkadang aku juga pakai di pagi hari. Produk ini yang sangat -sangat ampuh di aku. Bekas jerawat aku yang hitam-hitam banget udah banyak yang hilang dan pudar. Produk ini yang paling cepat habis dibanding yang lain karena dalam waktu 2 setengah bulan aku menghabiskan hampir 3 pot :D

Semua produk Alca Care Series klaimnya sudah BPOM jadi aman. Namun, sayangnya aku merasa info untuk Red Gel masih sangat sedikit dan informasi di packagingnya tidak selengkap packaging produk Alca yang lain. Semoga packaging Red Gel diperbaharui dan lebih informatif mengenai komposisi bahannya ya.


Setelah Pakai Alca Care

Walaupun aku beli Alca Care lengkap, aku nggak pakai semuanya sekaligus loh ya. Antisipasi kalau ada produk yang cocok, aku bisa menemukan produk mana yang tidak cocok dengan mudah selain itu juga supaya kulit tidak kaget karena banyak produk baru yang dipakai bersamaan.

Jadi, untuk awalnya aku hanya pakai 3 produk, yaitu facial wash, toner, dan red gel. Aku cuma pakai day cream nya sesekali karena aku jarang keluar rumah. Nah kombinasi 3 produk ini bener-bener bekerja banget di kulit aku. Bekas - bekas jerawat aku yang hitam itu jadi kering dan tiba-tiba bisa dikletekin, tapi nggak bikin luka dan bekas hitam yang baru. Dan aku senang banget dengan perubahan itu. Kira-kira satu bulan kemudian, karena aku merasa kulit aku udah agak mendingan, akhirnya aku cobain serum vit C nya dan alhamdulillah wajahku udah jauuh banget perubahnnya. Skin base kulit aku udah naik beberapa tingkat, walaupun warnanya belum seterang seperti kulit leher dan tangan aku. 

 

Kesimpulan Progress setelah 2 bulan pakai Alca Care

1. Bekas jerawat sudah banyak yang hilang (walaupun masih ada ya bekas jerawat yang baru - tangan tetep usil soalnya :D)

2. Jerawat merah-merah udah jarang muncul apalagi di bagian dagu

3. Komedo berkurang banyak banget 

4. Wajah jauuh lebih cerah, skin base naik beberapa tingkat..

5. Recomended banget buat dicoba :D


Oke, segitu dulu ya review dari aku. Semoga temen-temen terbantu yaa.,


No comments:

Powered by Blogger.