Experience with Kale

Buat yang belum tahu apa itu Kale Powder, I will tell you about that vegetable. Jadi, Kale adalah sayuran yang punya banyak banget nutrient di dalamnya. Kale mengandung vitamin C, A, K, zat besi, kalsium, dan banyak lagi, makanya kale sering disebut sebagai ratu sayuran. Kale terbukti banyak manfaat, khususnya dalam menjaga kesehatan kulit. Dan tentunya juga dapat menjada kesehatan tubuh.



Where You Can Buy?
Di Indonesia sendiri saya nggak tau apakah mudah menemukan sayur Kale di pasaran or not. But, if you interest to try it, you can buy a Kale Powder. Bubuk Kale ini lumayan banyak di jual di online shop yang menjual makanan organik.

How to Use?
I have been trying to put some of Kale powder in my meals everyday for 3 days.

Hari 1 :
Saya mencoba membuat jus Kale dari bubuk Kale. Sekitar 2 sendok makan bubuk kale dicampur dengan 250 mL air dan dikocok/shake. I can't say that it's good. Because I feel like the Kale not really dispersed with the water. Jadi, rasanya tuh agak aneh kayak minum air tapi bukan air (apasih?). Kalo didiemin beberapa menit Kale dan air akan keliatan misah kayak air sama minyak.
I recommend you, blender bubuk kale dengan air supaya lebih menyatu. Atau gunakan kale sebagai tambahan di jus/smothies kamu. Tapi, jangan banyak-banyak cukup 1 sdt aja.

Hari 2:
Saya coba campurkan ke dalam oatmeal. Pertama, masak oatmeal dengan susu/yoghurt sampai agak mendidih. kemudian, campurkan kale ke dalamnya dan aduk sampai merata. Kale yang ditambahkan cukup 1 sdt untuk takaran 3 sdm oatmeal dengan 1 kotak kecil susu ultramilk coklat.
Kesalahan saya adalah saya terlalau banyak nambahin kale ke dalamnya jadi rasanya agak aneh.
Terus kalo kamu nggak suka oatmeal karena terlalu hambar, coba tambahin buah-buahan kayak pisang atau stroberi.

Hari 3 :
Yang ini simpel aja. Jadi kamu tinggal campur bubuk kale sama saus/mayones. Dijamin nggak bakal salah takaran :D. I am using this kale powder with the spicy mayonaise.  

Selain 3 diatas, kamu juga bisa nambahin kale ke dalam sup, telur/omelet, atau salad.
Selamat mencoba.

No comments:

Powered by Blogger.