Best Luck in My Life | IPhone 7 from jd.id

Seharusnya, ini postingan dari tahun lalu. Tapi, apa boleh buat baru kesampaian untuk nulis sekarang.
Jadi selama hidup saya, saya nggak pernah sekalipun menang yang namanya doorprize, undian, atau semacamnya. Bahkan saya dulu nggak pernah menang doorprize jalan sehat hehe. Lalu, semuanya berubah ketika negara api menyerang saya dapat hadiah handphone lewat undian. wkwk how lucky I am.

Semuanya bermula dari saya yang pengen buka online shop dan ngejualin barang-barang yang gak pernah saya pakai (preloved). Tapi, handphone saya nggak mendukung karena camera nya sangat bapuk. hehe. Karena saya anak kosan yang uangnya selalu ngepas tidak memungkinkan buat beli HP baru atau kamera ;(, akhirnya saya mulailah mencari-cari semacam lomba yang berhadiahkan HP atau kamera. Saya juga ingat sekali, saya suka bercanda minta dibelikan HP baru kepada keluarga dan lucunya saya juga suka sekali buka-buka website tentang HP hehe.
Selama pencarian lomba itu saya cuma berharap bisa dapat HP yang murah tapi kamera nya bagus (untuk online shop), tapi sayang nggak ada lomba yang mudah diikuti. Dan rutinitas mencari HP itu berlangsung selama mungkin hampir sebulan ;( Akhirnya suatu hari setelah saya bosan mencari HP gratis, saya masuk ke instagram, melihat2 postingan teman saya. Dan Allah akhirnya menjawab semua usaha saya. Iklan di instagram akhirnya mempertemukan saya dengan Jd.id. September 2016 online shop ini sepertinya masih baru2 nya dibuka di Indo jadi sering banget ngasih promo dan hadiah.
Iklan jd.id itu intinya dengan buat akun di jd.id akan memenangkan hadiah iphone 7 dan akan diundi setiap harinya selama sekitar 1 minggu (agak lupa hehe). Iphone 7 juga waktu itu belum officially launch di Indo. jadi, akan ada pemenang setiap harinya yang dapat 1 iphone 7. Waktu itu saya lagi iseng banget dan saya fikir nggak ada ruginya buat akun, akhirnya saya bikin akun jd.id.
Besoknya, pas saya lagi kelas sekitar jam 1 siang ada telpon masuk, saya nggak angkat karena saya lagi kelas. Tapi, dalam hati saya bingung siapa yang telpon saya karena yang telpon saya nomor rumah/kantor. Akhirnya saya lupa, dan lanjut kelas sampai jam 5 sore. Ketika saya cek email saya, saya super kaget karena ada email bertulisnkan selamat untuk pemenang iphone 7 bla bla. Shock banget, baru kemaren saya bikin akun, iseng pula, eh menang!. Awalnya saya kira penipuan, tapi telpon waktu siang itu ngingetin bisa jadi beneran. Akhirnya, saya buka website jd.id, dan beneraan ada nama akun saya disitu. Kaget banget, nggak percaya, karena seumur-umur saya nggak pernah menang undian beginian wkwk. Pulang-pulang saya langsung sujud syukur, cepet banget Allah mengabulkan keinginan saya. Kemudian saya bales emailnya dan ngirimin berkas yang diminta.
Tapi, saya juga belum percaya jd.id ini olshop beneran apa nggak wkwk (sorry to say) karena waktu itu saya baru pertama kali denger nama jd.id dan iklannya juga belum ada (atau saya yg kudet?). Saya kemudian mulai googling olshop ini dan saya mulai ngerti jd.id ini semacam lazada/tokopedia gitu. Disitu saya mulai percaya saya gak dibohongin. Tapi, sayang karena hadiahnya baru bisa diambil setelah mendapatkan info lebih lanjut minggu depannya. I have to say sorry because I like annoying person to CP in that time wkwk.
Sekitar 3 minggu kemudian, saya ditelpon lagi saat maghrib tapi nggak keangkat lagi karena saya lagi ngejar KRL hehe. Kemudian saya ditelpon lagi sekitar jam stgh 8 dan diberitahu hadiah bisa diambil besok sorenya. Saya seneng banget, padahal saya udah merelakan kalau nggak dikasih karena nggak ada info lagi hehe. Tapi, Alhamdulillah rejeki nggak kemana.
Besoknya, saya bolos kelas sore demi ke kantornya jd.id. Janji jam 3 saya sampai di kantornya jam stgh 4. Untung masih dikasih wkwk. Setelah sampai di kantornya ternyata tinggal saya yang belum mengambil hadiahnya, sedangkan pemenang lain sudah mengambil hadiahnya dan pulang. Mereka juga ternyata foto bareng untuk dokumentasi. Sedangkan, saya terpaksa foto sendiri, malu coy di upload ke twitter ;(. Alhamdulillah saya bener-bener dapet iphone 7 tanpa dipungut biaya (udah deg-degan disuruh bayar pajak, anak kosan mana punya duit?)
Thanks to jd.id yang udah ngasih iphone 7, but my special thanks always go to Allah SWT that granted my wish very fast.

nb : ini nggak disponsorin jd.id yaa guys, walaupun saya dapet hadiahnya hehe.

No comments:

Powered by Blogger.