Japan Lesson : Kota-kota di Jepang

 halooo kali ini Lin akan sedikit membahas tentang kota-kota besar yang ada di Jepang. enjoy read.. ^^
.
1. Tokyo

    Tokyo merupakan ibukota negara Jepang, pusat pemerintahan, ekonomi, kebudayaan, dan informasi. Di Tokyo terdapat banyak tempat terkenal seperti:
  • Ginza terletak di distrik Chuo, Tokyo. Ginza adalah sebuah area pusat perbelanjaan, seperti departemen store, kedai kopi, butik dan restoran
  • Harajuku adalah tempat anak muda jepang biasa berkumpul. terletak di sekitar stasiun Harajuku. Juga berada diantara Shinjuku dan Shibuya. Setiap minggu, anak muda Jepang mengenakan pakaian yang biasa disebut cosplay.
  • Akihabara atau Pusat Elektronik Akihabara adalah pusat perbelanjaan yang terletak di sekitar stasiun Akihabara. Akihabara sering disingkat menjadi Akiba. Akihabara merupakan pusat dari anime, manga dan komputer di Jepang, sehingga disebut sebagai surganya otaku di bidang anime, manga, dan permainan video.
  • Asakusa adalah sebuah kota tua dan kuil Budha yang terletak di distrik Taito, Tokyo.Asakusa yang juga disebut Asakusa Kanon temple merupakan kuil tertua di dunia.
2. Osaka 
    Osaka merupakan kota perdagangan dari zaman dahulu. Kota ini terdapat di pulau Honshu. Di sini terdapat benteng Osaka. Osaka terkenal dengan budaya Kuidaore (makan sepuasnya) yaitu makan dan makan terus sampai tidak kuat makan lagi dan jatuh terlentang.

3. Kyoto
    Sama seperti Tokya dan Osaka, Kyoto juga terletak di pulau Honshu. Kota ini merupakan bagian dari daerah metropolitan Osaka-Kobe-Kyoto. Dulunya Kyoto adalah pusat pemerintahan dan kebudayaan di Jepang, namun sekarang pusat pemerintahan dipindahkan ke Tokyo. Di kota ini terdapat sekitar 2000 kuil Budha dan Shinto(agama asli Jepang).

4. Sapporo
    Sapporo terletak di pulau Hokkaido. Sapporo merupakan kota terbesar di Hokkaido. Sapporo terkenal dengan Festival Salju Sapporo pada musim dingin yang diadakan pada bulan Februari setiap tahunnya. Di Jepang, Sapporo terkenal dengan bir dan ramen Sapporo yang mempunyai rasa seperti miso.

No comments:

Powered by Blogger.